Belajar Mempunyai Impian

Kadang mempunyai impian merupakan hal yang sulit kita lakukan, terutama bagi orang berkepribadian melankolis yang memandang segala hal yang belum terlihat sebagai sesuatu yang negatif dan cenderung pesimistis. Untuk memimpikan hal-hal kecil saja banyak dari kita yang kurang berani memimpikannya, apalagi hal-hal besar yang kelihatannya seperti hal yang mustahil kita wujudkan, hal-hal yang "too good to be true". Atau ada yang mengatakan: "jangan mimpi terlalu tinggi, nanti kalau jatuh sakit". Hal ini mencerminkan kurang beraninya seseorang membayar harga yang harus dibayar untuk mewujudkan impian itu, berupa kerja keras dan resiko. Ada yang mengatakan bahwa semua berawal dari impian, segala sesuatu tidak menjadi kenyataan sebelum kita memimpikannya. Para penemu besar tidak dengan serta merta menghasilkan temuannya begitu saja. Mereka telah memimpikan, membayangkan apa yang mereka ingin ciptakan secara terus menerus, sehingga mereka akhirnya menemukan jalan untuk mewujudkan impian itu. 
Mulailah bermimpi tentang hal-hal kecil yang kita inginkan dan buatlah impian itu menjadi kuat dalam benak anda. Karena bukan masalah besar atau kecil yang membuat kita termotivasi untuk mencapai impian itu, tetapi kuat atau tidaknya impian itu sehingga menggerakkan kita untuk menuju ke arah impian itu.

1 tanggapan:

  • ga hanya berani mimpi saja, tapi juga harus disertai ikhtiar dan keyakinan yg kuat bahwa mimpi2 itu akan terwujud, atas kehendak Allah tentunya. nak gitu tho mas :)

Posting Komentar